Home » » Apa itu Internet Marketing 2?

Apa itu Internet Marketing 2?

Posted by Bisnis di Rumah on Jumat, Oktober 19, 2007

Jualan di Internet

Internet marketing memang sama dengan berjualan lewat internet, Orang yang melakukannya disebut internet marketer. Ruang lingkup dari internet merketing sendiri sangat luas, sehingga kita harus fokus pada sesuatu yang spesifik. Apabila mempunyai produk, kita bisa menjadi penjual. Sedangkan kalau kita tidak mempunyai produk, kita bisa menjadi affiliate marketing. Selain itu kita bisa menjadi member dari bisnis multi level marketing, sehingga bisa membangun jaringan downline lewat internet.

Affiliate Marketing

Affiliate marketing dalam dunia nyata disebut calo atau broker (Misal: calo tanah, calo mobil, dan lain-lain). Mereka menghasilkan uang dari setiap produk (tanah,mobil) yang terjual, yaitu berupa komisi. Selain berhasil menjual produk, seorang affiliate marketer bisa juga mendapat komisi apabila mereka bisa mendapatkan calon pembeli yang memenuhi kualifikasi affiliate merchant (pemilik produk).

Harus Punya Website Dong!
Betul, kita harus mempunyai website sebagai toko atau etalase dari produk yang akan kita promosikan. Kita sebagai calo dari produk, maka website kita bagaikan media promosi dari produk tersebut dan menjadi penghubung ke website pemilik produk. Kita harus menempatkan alamat website pemilik produk pada website kita (disebut affiliate link). Misalkan ada pengunjung website kita mengklik affiliate link tersebut, kemudian masuk website pemilik produk dan membeli produk yang mereka jual maka kita akan mendapat komisi dari produk yang terjual tadi. Dengan kata lain kita hanya mepromosikan affiliate link, sedangkan semua hal yang berhubungan dengan pemesan, cara pembayaran, dan pengiriman produk di urus oleh pemilik produk.

T I P
Menghindari Kegagalan


  1. Plan dan Commitment to plan (merencanakan dan komit thd perencanaan)


  2. FOCUS (Pikiran dan tenaga fokus pada tujuan)


  3. MOVE (bergerak tidak lambat, beraksi jangan melamun)


  4. CHANGE (tidak kaku, mau berubah untuk kemajuan)


  5. Connection ( Ngobrol ama orang yang pernah sukses dan gagal serta jangan lupa berdoa)


Thanks for reading & sharing Bisnis di Rumah

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Mau langsung jualan & dapat penghasilan tambahan dgn modal minim? ayo jadi reseller kami

Pages - Menu